JURNAL YUOKY

Beranda » Tips Dan Info » Beberapa Rahasia Ponsel Android yang Perlu Diketahui

Beberapa Rahasia Ponsel Android yang Perlu Diketahui

Mungkin bagi kita masih banyak yang tidak mengetahui ada beberapa kode – kode yang terdapat pada ponsel kita di bawah ini merupakan beberapa kode – kode khusus android yang perlu kita ketahui

1. Mengetahui Kemampuan Layar Sentuh (*#*#2664#*#*)

Untuk mengetahui atau menguji kemampuan layar sentuh handphone Anda, apakah semua sisi dari bagian luar masih dapat berfungsi dengan normal, dengan begitu kualitas layar handphone Anda selalu terpantau  kinerjanya.

2. Mengetahui Keaslian Handphone ( *#0000#*)

Kode yang satu ini mungkin sudah banyak yang tahu, namun apa salahnya jika kita harus mencoba, selain lebih mudah, Anda tidak rugi mengetahuinya, karena sebelum membeli handphone baru pasti Anda butuh kode ini untuk mengetahui keaslian smartphone baru Anda, untuk itu cobalah sedikit dihafal untuk kode kode yang sekiranya penting untuk diketahui.

3. Mengetahui Performa Layar LCD Handphone (*#*#0*#*#*)

Untuk mengetahui kualitas layar handphone, hanya saja kode ini bisa digunakan untuk handphone biasa, artinya bukan layar sentuh, dengan kode ini Anda dapat mengetahui warna dan detail pada layar, apakah masih berjalan normal atau tidak.

4. Mengetahui Informasi Kamera (*#*#34971539#*#*)

Untuk mengetahui informasi seputar kamera, berapa megapixel dan resolusinya serta hal hal lainnya yang ada di kamera handphone Anda.

5. Mengetahui Kualitas GPS (*#*#1472365#*#*)

Mengetest apakah GPS Anda masih berfungsi dengan baik atau tidak, Anda juga bisa mendapatkan informasi lainnya seputar GPS di handphone Anda.

6. Mengetahui Bluetooth (*#*#232331#*#*)

Kode ini digunakan untuk mengetes apakah Bluetooth di smartphne Anda masih berfungsi atau tidak, dengan cara kode ini Anda akan lebih cepat megetahui kondisi Bluetooth Anda.

7. Mengetahui Getar dan Flashlight (*#*#0842#*#*)

Untuk mengetahui smartphone dapat bergetar atau tidak gunakan kode ini, lebih mudah dan aman, karena Anda tidak perlu membongkar handphone atau masuk lewat pengaturan ponsel.

8. Mengetes Audio / Suara (*#*#0673#*#* atau ##0289##)

Jika Anda merasa audio handphone tidak berfungsi dengan baik, cobalah dengan kode rahasia yang satu ini untuk mengetesnya.

9. Factory Reset (*#*#7780#*#*)

Cukup menggunakan kode ini Anda dapat membuat smartphone kembali ke settingan awal / pabrik dan semua data akan terhapus, mungkin hanya faktor cepat jika menggunakan kode ini, namun apa salahnya jika Anda menggunakannya agar lebih mudah cepat dan aman.

10. Mengetahui Operator dan Intenet (*#*#197328640#*#*)

Mengecek jaringan yang sedang Anda gunakan dan nama operator, kode ini dapat membantu Anda, karena wajar saja jika saat ini sudah banyak handphone Android yang memiliki fitur Dual SIM.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: