JURNAL YUOKY

Beranda » Kisah Inspirasi » Persepsi yang Salah Dengan Karakter Nobita Di Film Doraemon

Persepsi yang Salah Dengan Karakter Nobita Di Film Doraemon

Bagi orang yang suka dengan film kartun doraemon mungkin akan mengerti dengan karakter Nobita. Sekilas karakter Nobita sebagaimana yang diketahui sebagian orang dia memiliki karakter bodoh, pemalas, pelupa, penakut dan selalu mengandalkan doraemon dalam segala hal. Namun jangan salah karakter seperti ini menunjukkan bahwa sebenarnya Nobita itu adalah jenius. Banyak orang memiliki persepsi yang salah apabila anaknya memiliki karakter di atas dan selalu berbicara kepada anaknya dengan kata – kata yang tidak sepatutnya. Untuk itu mari kita simak mengapa Nobita itu dikatakan jenius. Beberapa perbuatan nobita yang mencirikan dia seorang yang jenius

  1. Pelupa – Di Indonesia, orang pelupa itu identik dengan yang namanya bodoh. Tapi, peneliti di beberapa negara ternyata sudah membuktikan bahwa sebenarnya orang jenius itu malah cenderung lebih sering melupakan hal-hal kecil. Bahkan beberapa penelitian, orang yang kreatif dan pintar memiliki kamar atau ruang kerja yang berantakan.
  2. Pecundang  Nobita dikisahkan jatuh cinta ke Shizuka tapi selalu aja ada gangguannya, terutama dari si jenius, Dekisugi. Tapi nyatanya di akhir cerita Doraemon, si penulis malah membalikkan cerita. Ternyata yang jadi belahan hati sejati Shizuka malah Nobita. Alasan utamanya, Shizuka kecantol sama Nobita gara-gara dia melihat Nobita itu cowok yang setia, tulus, dan berkemauan kuat.
  3. Tukang Tidur – Kata para ilmuwan, orang cerdas itu punya kebiasaan tidur lebih malam dan suka ketiduran waktu siang. Harap anda tahu, tidur siang membuat tingkat konsentrasi di malam hari menjadi tinggi. Beberapa penelitian mengatakan bahwa orang cerdas cenderung tidur lebih malam.
  4. Cupu Abis – Dibalik sifat cupunya itu Nobita adalah orang yang setiakawan. Gak pernah dia mengolok-olok, atau bahkan ngisengin teman-temannya kalau bukan karena balas dendam.
  5. Kreatif – nobita sering menggunakan alat alat Doraemon untuk kepentingannya sendiri. Tapi Nobita terkadang salah dalam melakukannya namun Sebenarnya Nobita tidak melakukannya dengan salah, tapi dia menggunakan alat alat Doraemon dengan caranya sendiri yang unik dan kreatif.
  6. Sering Dapat Nilai 0 Pada Saat Ujian – sebenarnya sangat sulit untuk mendapatkan nilai 0 dalah ujian pilihan berganda. Kalaupun kamu mencobanya acak, pasti ada satu atau dua pilihan yang benar. Tapi Nobita mendapatkan nilai 0 di hampir setiap ulangannya. kalaupun memang benar Nobita separah itu, pasti guru dan ibu Nobita sudah menyuruhnya mengambil kursus untuk memperbaiki nilainya.

Bagaimana menurut pendapat kalian apakah Nobita seperti apa yang kalian bayangkan sebelumnya??Ingatlah orang pintar itu bukan memiliki hasil yang bagus dalam segala hal tapi orang yang mampu mengembangkan kreatifitas yang ia miliki dikembangkan menjadi sebuah peluang. Beberapa contoh yang mungkin menjadi gambaran bagi kita semua

Mark Zuckenberg (Pendiri Facebook) kalau lulus kuliah Harvard gak bakal ada facebook
Steve Jobs (Pendiri Apple yang produknya terkenal dengan nama Iphone) kalau lulus kuliah Harvard gak bakal ada Apple
Bill gates (Pendiri Microsoft) kalau lulus kuliah gak bakal jd orang terkaya di dunia

Susi Pudjiastuti kalau lulus sekolah gak bakal jadi menteri!

Almarhum Bob Sadino dll

Ini merupakan sedikit contoh bahwa orang yang tidak belajar dengan pendidikan tinggi sekalipun bisa menjadi orang sukses dengan mengembangkkan kreatifitas yang ia miliki namun tidak salah juga apabila diimbangi dengan sekolah yang mungkin bisa menambah wawasan kita nantinya walaupun ilmu tersebut tidak akan terpakai. Karena suatu saat ilmu yang kita pelajari akan berguna juga nantinya.

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: