JURNAL YUOKY

Beranda » Kisah Inspirasi » Sebuah Kisah Anak ayam dan rajawali

Sebuah Kisah Anak ayam dan rajawali

Alkisah adalah sebuah telur rajawali yang jatuh dikandang ayam. Telur rajawali itu lalu dierami oleh induk ayam.Beberapa minggu kemudian menetaslah telur itu dan lahirlah seekor anak rajawali.

 

Anak rajawali pun belajar hidup bersama anak-anak ayam yang lain. Karena tidak menyadari bahwa dirinya adalah seekor rajawali, sang rajawali pun belajar mengkais-kais tanah untuk mencari cacing makanan kegemarannya.

Ia tidak pernah belajar untuk terbang karena induk dan teman-temannya tidak melatihnya untuk terbang. Ia pun mulai berbicara cip?..cip?. memanggil induknya

 

Suatu hari lewatlah seekor burung rajawali di atas kandang ayam itu. Meliuk kekiri, ke kanan sambil sesekali melempar pandangannya ke kandang ayam.

 

Anak rajawali pun melihat burung yang paling perkasa itu dan lalu bertanya pada induk ayamnya, ” Bu, burung apa itu?”Oh itu burung rajawali”,jawab ibunya “Bisakah aku terbang seperti dia Bu?” tanya si anak rajawali lagi “Ha…ha..ha, kamu, ibu, dan adik-adikmu yang lain semuanya sama,tidak ada yang bisa terbang.Sudah takdir kita untuk tidak dapa terbang.

Hidup kita ya hanya bisa mengkais-kais tanah mencari cacing.Sudah cepat masuk ke dalam, sudah mulai gelap, sebentar lagi pandangan kita kabur”

 

Andai saja si anak rajawali tidak mempercayai apa yang dikatakan oleh dunianya?Bagaimana dengan Anda?

 

Cerita diambil dari cerita anonymous. Dari cerita ini diharapkan anda dapat menyadari potensi anda yang sebenarnya dan lalu mulai membangun motivasi anda bangkit dari seekor anak ayam menjadi seekor rajawali


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: