JURNAL YUOKY

Beranda » Kisah Inspirasi » Kisah kucing dan burung gereja [renungan + pelajaran hidup]

Kisah kucing dan burung gereja [renungan + pelajaran hidup]

…..alkisah di suatu badai salju terdapat seekor burung gereja kecil mengigil kedinginan.. saking dingin badai salju ini, hingga cengkramannya di ranting pohon tanpa daun itu makin melemah dan mengakibatkan jatuhnya si burung kecil naas itu di gumpalan salju yang makin menusuk tulangnya…

 

ingin rasanya ia berteriak minta pertolongan sekencang kencangnya, namun dinginnya salju makin mencengkram beku tubuhnya yang sangat mungil ini. tengok kanan tengok kiri mencari seseorang yg bisa membantu.. tak berapa lama terlihat dikejauhan segerombolan banteng.. celakanya banteng2 itu seakan mengarah ke burung gerja itu.. “ahhh.. malang nian nasibku, sudah dingin membeku datang pula banteng2 itu ke arah sini, bisa mati aku di injak banteng2 yg besar itu..”

 

tidak ada yg dpt dilakukan sang burung kecil itu, hanya berdoa.. berharap dia tidak terinjak banteng2 itu. 1 banteng melewatinya, aman. 2 dan 3 banteng melewatinya juga aman tidak terinjak, sampai pada banteng terakhir tidak menginjaknya namun banteng terakhir itu membuang kotorannya tepat di atas tubuh burung itu, hingga tubuh si burung itu tertutup oleh kotoran banteng itu, hanya kepalanya saja yg nampak keluar.

tanpa disadarinya justru kotoran banteng itu memberikan khangatan buat tubuh si burung, terlepaslah dari membekunya dingin salju yg dideritanya..

 

sampai terlihat seekor kucing mendekati burung itu, tampak jinak sang kucing mendekati burung tanpa terlihat mukanya mengancam seolah ingin membantu burung itu terlepas dari kotoran banteng tadi. si burung pun nampak gembira, girang bukan main dia ingin di bantu oleh si kucing, tak lama sang kucing pun berusaha mengais kotoran banteng tadi seakan melepas si burung itu dari kotoran, dan setelah burung lepas dari kotoran itu… apa yang terjadi ??? si kucing malah memakan burung itu tanpa berdosa .. dan burung pun mati…

 

nah yg perlu kita cermati disini adalah ada 2 pelajaran:

1. seseorang yg tampak jahat didepan kita seolah ingin menyakiti kita (gerombolan banteng) belum tentu ingin nyakiti, malah memberikan sesuatu yang berguna untuk kita (kotoran yg menghangatkan).

2. seseorang yang nampak baik didepan kita dan ingin membantu kita (kucing) belum tentu ingin benar2 membantu malah membunuh kita.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: