JURNAL YUOKY

Beranda » Kisah Inspirasi » Apakah Manusia Makhluk yang Sempurna……..????

Apakah Manusia Makhluk yang Sempurna……..????

Ku kan mencoba melangkah dgn kedua kakiku, melakukan sesuatu dg kedua tanganku, melihat dgn kedua mataku & mendengar dgn kedua telingaku walau apapun yg terjadi ku hrs ttp menggunakan segala daya dan upaya yg aku miliki walaupun semua mencerca akan tetap kujalani sendiri krn aku adalah aku bkn org lain dan takkan menjadi org lain.

Memang semua tulisan ini terlihat egois ketika seseorang ingin merubah suatu mindsetnya utk mencapai sesuatu yang dia inginkan dalam hidupnya. Mungkin mereka sering melakukan banyak kesalahan tp dibalik semua kesalahan yang ia lakukan byk yg tidak mengerti bahwa mereka diam – diam mempelajari kesalahan mereka utk dijadikan sebuah pengalaman pahit dalam hidup mereka yang tidak akan mungkin akan mereka ulangi lagi.

Manusia diciptakan diberikan sebuah akal pikiran agar mereka bisa berpikir atas apa yg telah mereka lakukan, apakah patut yang aku lakukan? apa yang sepantasnya saya lakukan dan perbuat? apakah ini baik atau hanya akan berdampak buruk bagi diriku? semua pertanyaan ini sering kita pertanyakan dalam hati kecil kita tanpa kita sadari namun setiap dr pertanyaan yg timbul blm tentu semua akan ada jawabannya justru kita yang harus mencari jawabannya walaupun itu blm tentu kita akan dapatkan jawabannya.

Keterbatasan pikiran manusia itu yang menyebabkan kita sering melakukan kesalahan dalam melakukan suatu perbuatan atau tindakan karena manusia bukanlah suatu makhluk yang diciptakan oleh tuhan paling sempurna kesempurnaan itu hanya dimiliki oleh yang kuasa namun manusia diberikan akal pikiran utk mereka berpikir agar kesalahan yang sama tidak terus berulang – ulang terus menerus dalam hidup mereka.

Kenyataan yang ada di dalam semua kitab2 yang  ada mengatakan bahwa manusia makhluk paling sempurna yang diciptakan oleh yang kuasa  tp menurut penulis manusia bukan makhluk paling sempurna karena kesempurnaan manusia itu hanya karena mereka diberikan akal pikiran dan hati (qalbu/qolbu) oleh yang kuasa hanya itu.Jika ada yang berkata dia sebagai org yg sempurna lbh baik tolong pertanyakan kembali pada dirimu apakah kamu benar – benar sempurna…??

Setiap insan manusia ada kekurangan dan kelebihannya masing – masing semua tidak ada yang sempurna.Jika ingin terlihat sempurna maka tonjolkanlah kelebihan yang ada pada dirimu sendiri sehingga itu bisa menutup kekurangan yang ada di dalam dirimu.Jika utk menjadi sempurna 100% itu akan mustahil dan hanya angan – angan belaka (bahasa gaulnya : ngimpi kali yeeee).

 

NB:

Kesempurnaan itu jika kamu bisa menunjukkan kelebihan yang kamu miliki dalam dirimu kepada orang lain bukan menjadi orang lain agar kamu bisa dibilang sempurna karena orang akan mengerti bahwa kamu memiliki banyak kekurangan dalam dirimu. (Be yourself do not become someone else, it will only make you be a timid and weak in other’ s perspectives)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: